Rabu, 08 April 2009

Huh... Tugas, PR, Ulangan. Tugas, PR, Ulangan. setiap hari kok itu melulu sich.... Bosen... Bosen...

Pusing.... Pusing.... Aduh, pusing banget. Ulangan, tugas, PR, setiap hari pasti kerjaannya itu melulu. Sampe bosen que. Huh, memang sekolah itu bener-bener nggak gampang, segala pengorbanan baik jiwa maupun raga harus diberikan. semuanya cuma untuk satu tujuan, yaitu biar jadi anak pinter yang bisa bikin orang tua bangga, dan juga bermanfaat bagi bangsa dan agama. ya gak???

Hem... tapi kalo kita bisa melihat hasil yang bisa kita peroleh dari sekolah sich pasti kita nggak bakalan ngeluh kaya begini. tapi masalahnya, apakah kita bisa melihat itu? sebenernya bisa, tapi... kita aja yang selalu menutup mata kita. padahal apabila kita membukanya dengan lebar, wouw.... pasti sama sekali nggak terbayangkan deh.

Eh iya ngomong-ngomong masalah tugas dan PR yang buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget, respon kalian bagaimana? sebenernya sich aku di tengah-tengah aja, ya setuju tapi nggak setuju. trus ngak setuju, tapi setuju. pokoknya di netral deh. soalnya kalo lagi bayak tugas kaya begini aku pasti ngeluuuuuuuuuuuuuuuuuuuh melulu. eh, kalo giliran nggakada tugas sama sekali aku jadi nganggur nggak ada kerjaan. jadinya ngebosenin banget.

Eit... tapi bentar dulu. kelihatannya kalo aku sebaiknya tugas dan PR tuh ditiadakan. ya gak? soalnya aku baru inget, gimana kalo banyak tugas yang numpuk, padahal besiknya ada banyak ulangan harian. wih, apalagi kalo mapelnya IPA semua. kaya aku tadi... dari jam pelajaran ke-3 ampe pulang mapelnya cuma mapel yang di-UAN-kan. apa gak ngebosenin tuh, mana Kimia 5 jam pelajaran lagi... duh... bikin otakku tambah mendidih, cuapeeeeeeeeeeeeeeeeeek banget.

cuma ya kita mau bagaimana lagi. hadapi aja dengan senyuman, he he... memang udah kewajiban kita kok, so bagaimanapun harus kita jalanin. berat sich, ampe sekarang aja aku juga masih belum terbiasa dengan tugas yang menumpuk. tapi... kalo kita pinter membagi waktu pasti jadinya nggak kaya gini. aku berani jamin. yach.... tapi aku punya resep untuk temen-temen yang selalu berlembur ria gara-gara tugas (yang sabar ya...) jangan pernah menyerah, cobalah untuk mencicil tugas itu sedikit demi sedikit. pasti lebih ringan. ya kan? di coba aja pokoknya... kalo masih mengeluh silahkan hubungi aku, ocey... (he he padahal yang selalu mengeluh kan aku).

pokoknya intinya hargai waktu... trus jangan pernah berhenti dan menyerah... dan jangan pernah sedikitpun meremehkan waktu... aku jamin kalo 3 pedoman hidup itu kalian pegang, kalian bakalan sukses. Trust me...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar